Monday, October 19, 2009

Ibu Negara Jepang Dinobatkan Sebagai Duta Jins


Tokyo - Ibu negara Jepang Miyuki Hatoyama kembali menarik perhatian media. Jika dulu ia sempat mengaku sebagai sahabat alien, kali ini Miyuki dinobatkan sebagai duta jins oleh kelompok industri Asosiasi Jins Jepang.

Istri PM Yukio Hatoyama ini memenangkan penghargaan aneh yang disebut 'Best Jeanist Award', suatu penghargaan yang diberikan bagi orang yang dianggap bergaya sangat denim. Penghargaan ini biasa diberikan kepada para selebriti, Miyuki menerima penghargaan ini bersama dengan para musisi dan artis lain termasuk aktor Taiwan, Jerry Yan.

"Ini adalah penghargaan yang telah saya impikan sejak lama," ujar Miyuki dalam sebuah jumpa pers, seperti dilansir AFP, Senin (19/10/2009).

Miyuki mengatakan dirinya dan sang suami menggunakan celana jins ketika mereka pertama kali bertemu di California. Saat itu, lanjut Miyuki, dirinya sedang menempuh pendidikan di sebuah perguruan tinggi bergengsi di AS, Stanford University. Keduanya kemudian menikah tahun 1975 setelah Miyuki bercerai dengan suaminya terdahulu.

"Saya seorang pecinta jins. Saya selalu menggunakan jins karena mereka mudah dan enak dipakai," tutur wanita berusia 66 tahun ini.

Kelompok industri Asosiasi Jins Jepang yang menjadi sponsor penghargaan ini, mengatakan alasan mereka memberikan penghargaan kepada Miyuki karena ia seringkali mengenakan jins yang elegan namun dengan gaya yang revolusioner.

Sebelumnya, Miyuki mengatakan dalam sebuah buku bahwa dirinya pernah melakukan 'perjalanan' ke Venus dalam sebuah UFO berbentuk segitiga. Dengan menyebut dirinya sebagai 'Nyonya Occult (gaib)' dalam majalah Time, pemberitaan tentang dirinya menjadi tajuk utama di berbagai media, mulai dari India, Israel, Inggris sampai ke AS.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home